Sabtu, 04 Juli 2009

Antarkan SP2HP ke Rumah Pelapor

Jum'at, 03 Juli 2009/jawapos.co.id

GRESIK - Inovasi untuk meningkatkan pelayanan terus dilakukan Kapolres Gresik AKBP Mohammad Iqbal. Setelah menggagas lomba Cipta Kampung Aman (CKA), kemarin (2/7) di sela-sela syukuran memperingati HUT ke-63 Bhayangkara di Mapolres Gresik, dia me-launching program pengiriman cepat surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP).

Ada dua kendaraan yang siap mengantarkan SP2HP ke rumah para pelapor. "Dengan sistem ini, pelapor bisa mengetahui perkembangan kasus yang dilaporkan," kata Iqbal kemarin. "Program ini sebenarnya penjabaran program quick win," imbuhnya.

Berdasar pengalaman, warga yang melaporkan perkara ke Polres Gresik selalu bertanya perkembangan kasus yang dilaporkan. Kasus mereka ditindaklanjuti atau masuk peti es. Timbul kesan, setelah melapor, masyarakat hanya menunggu tanpa ada pemberitahuan lanjutan dari Polres.

Iqbal menjelaskan, selama ini ada tiga metode SP2HP. Yakni, mengunduh lewat website Polres Gresik, mengambil sendiri di mapolres, atau dikirim melalui jasa pengiriman. "Tapi, banyak yang tidak sampai ke rumah pelapor," tutur lulusan Akpol 1991 tersebut. (yad/ib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar