Senin, 10 Agustus 2009

Gresik, Mantan Wabup dan Sekda Maju

Dr.Ir Sambari Halimradianto mantan wabup dan Sekda Dr H Husnul Khuluq siap maju dalam pilbup Agustus 2010. Sambari didukung partainya, seiring posisinya sebagai Ketua DPD II Golkar Gresik. Sedangkan Khuluq dipastikan didukung PKB dan PKNU.

Mereka belum menyatakan pilihan untuk calon wakilnya. Hanya saja, belakangan muncul kabar Sambari memilih Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Yetty Sri Suparyati. “Siapa bilang saya memilih Yetty, kami belum menetapkan cawabup,” kata Sambari, Kamis (6/8).

Secara resmi, kata Sambari, Partai Golkar belum mengumumkan pencalonan bupati dan wakil bupati. “Semuanya kami serahkan ke partai, dan partai telah menunujuk tim yang diketuai Ahmad Nurhamim,” tandas mantan Ketua KNPI Gresik ini.

Di tempat lain, Yetty Sri Suparyati menampik rumor bahwa ia dilirik Golkar untuk mendampingi Sambari Halim Radianto sebagai cawabup. “Informasi itu tidak benar. Saya tidak ingin mencalonkan atau dicalonkan sebagai kepala daerah atau wakilnya,” tegas perempuan kelahiran Bandung yang juga mantan Kabag Kepegawaian Pemkab Gresik ini.

Sekretaris DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim menyatakan, partainya akan memilih cawabup yang berkarakter dan bervisi jelas dalam membangun Gresik. Salahsatu di antaranya adalah Ahmad Ridho, pengusaha yang juga putra H Bisri, pengembang perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

“Dalam waktu dekat kami akan menentukan, siapa yang bakal mendampingi pak ketua dalam pilbup,” tutur Nurhamim.
Sementara itu, Husnul Khuluq juga belum menentukan figur yang bakal mendampinginya. Namun, hampir dipastikan ia akan menggandeng tokoh dari wilayah selatan. “Yang paling pas mendampingi Pak Huluq adalah selatan. Tapi,sampai sekarang kita belum menemukannya,” terang Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Gresik Hamim Mubham. Uus/san _ surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar